MENUNGGU KINERJA KABINET KERJA

        Akhirnya, setelah menunggu dengan harap-harap cemas, kabinet racikan Bapak Presiden Jokowi diumumkan juga, nama-nama yang akan menjadi pelaksana semua program dan kebijakan presiden baru pun telah diketahui seluruh rakyat Indonesia pun demikian juga dengan bidang tugas masing-masing.
    Dalam beberapa kementrian memang tidak ada perubahan yang berarti, namun di beberapa kementrian perubahannya cukup signifikan bahkan ada yang seratus persen berubah. Demikian pula dengan latar belakang para Menteri yang cukup mengejutkan publik dengan tercantumnya beberapa orang yang muncul baru, di luar expetasi para pengamat.
       Bagi Rakyat Indonesia, pengumuman kabinet tersebut jelas-jelas membuat angin segar akan adanya perubahan baik dari segi komitment akan senantiasa bekerja bagi rakyat maupun tred  record orang-orangnya yang dipandang bersih terlebih telah melewati verifikasi KPK dan juga PPATK.
          Tentu saja, kini rakyat akan menunggu sepak terjang mereka semua; jangan sampai ekspetasi masyarakat yang luar biasa terhadap suksesi kepemimpinan baru beserta jajarannya yang sedemikian tinggi terpatahkan oleh hasil kinerja yang begitu-begitu saja. Proses rekrutment yang luar biasa, orang-orang yang juga luar biasa serta komitment yang juga luar biasa kiranya dibuktikan dengan hasil nyata yang juga harusnya luar biasa, karena kalau biasa-biasa saja rakyat juga akan menggugat.
          Mengenai kekhawatiran akan adanya ganjalan dari pihak legislatif khususnya kualisi merah putih yang memposisikan sebagai opisisi, dengan kejadian menjelang pelantikan presiden dimana terjadi pertemuan pihak-pihak yang menjadi rival pada pilpres kemarin membuktikan bahwa rakyat indonesia itu tidaklah sulit menyatukan gerak langkah kalau demi konstitusi dan kepentingan rakyat. Tinggal apakah program tersebut pro rakyat atau tidak?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pabelo Bajak Laut Dari Teluk Bima

SINOPSIS BUKU "PERMADANI HIJAU" , BUAH PENAKU