Kemunculan Raja-raja Halu

Akhir-akhir ini Dunia Kesejerahan Indonesia dihebohkan dengan munculnya raja-raja baru. Raja-raja yang mengklaim dirinya sebagai keturunan atau trah raja-raja terdahulu, memperoleh wangsit atau titah untuk mendirikan kerajaan, memperbaiki tatanan dunia baru dan sebagainya.
Dari beberapa pengakuan yang mengemuka, pada umumnya mereka mengklaim bahwa mereka memiliki harta terpendam dengan jumlah fantastis dan disimpan di Bank-bank luar negeri dan umumnya menyebut Bank di Swiss.
Fenomena ini menjadi buah bibir dimana-mana mengingat mereka dengan lantang menyuarakan klaim mereka secara terbuka baik di media sosial, melalui unggahan video di you tube, maupun ketika mereka di wawancara di media televisi.
Umumnya masyarakat menggeleng-gelengkan kepala dan merasa geli dengan pengakuan sepihak mereka, meski pertanyaan besar pun menyeruak di benak kita manakala hampir semua yang meng-klaim diri mereka sebagai raja atau kaisar ternyata memiliki pengikut yang jumlah bervariasi.
Hal ini membuat kita bertanya-tanya, seberapa mudahnya masyarakat mempercayai pengakuan sepihak seseorang yang mengaku Raja atau Kaisar...?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pabelo Bajak Laut Dari Teluk Bima

SINOPSIS BUKU "PERMADANI HIJAU" , BUAH PENAKU